PERBAIKAN JARINGAN, ALIRAN PDAM TERHAMBAT

  • 24 Oktober 2007
  • Oleh: pdam
  • Dibaca: 809 Pengunjung
PERBAIKAN JARINGAN, ALIRAN PDAM TERHAMBAT Denpasar (pdam.denpasarkota.go.id), Dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan air bersih kepada para pelanggannya, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Denpasar melakukan perbaikan pipa jaringan distribusi di Jalan Lembusura dan Jalan Ken Dedes di Desa Ubung Kaja Denpasar Utara. “Perbaikan mulai dilaksanakan pada Rabu (24/10) pukul 18.00 WITA,” tegas Direktur PDAM Kota Denpasar Ir. Putu Gede Mahaputra MM di Denpasar, Rabu (24/10). Ditambahkannya pada selama perbaikan, maka pelayanan air bersih kepada para pelanggan di Kec Denpasar Barat dan Denpasar Utara akan mengalami gangguan. Menurutnya pelanggan PDAM yang di kedua kecamatan tersebut yang mengalami gangguan sebanyak 19 ribu pelanggan. ”Untuk itu diharapkan kepada para pelanggan untuk menampung air pada saat mengalir sesuai kebutuhan,” jelasnya. Lebih lanjut dikatakan pemasangan pipa booster sebenarnya hanya dilakukan sehari saja. Namun dampak dari pemasangan pipa booster tersebut harus mematikan air. Sehingga untuk mengembalikan aliran air supaya normal membutuhkan waktu hampir seminggu mulai tanggal 24 – 31 Oktober 2007. Pemasangan pipa booster sebagai persiapan pemasangan pompa booster yang akan dioperasikan awal Januari 2008. Diharapkan setelah dipasangi pompa booster kemampuan penyaluran air akan semakin meningkat sehingga dapat meningkatkan layanan kepada masyarakat. “Untuk kekurang nyamanan yang terjadi akibat perbaikan ini kami memohon maaf,” tegasnya. Pihaknya juga berharap masyarakat pelanggan dapat memahami dan bersabar dengan kekurang nyamanan yang terjadi. “Semuanya bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan kami kepada para pelanggan,” ujar. Dihimbau juga agar masyarakat lebih berhemat dalam menggunakan air bersih dan bersama-sama menjaga sumber air bersih. ”Pergunakanlah air seperlunya sebab sumber air semakin terbatas jumlahnya, sedangkan permintaan pelanggan semakin meningkat,”tegasnya. Ketimpangan ini yang kerap kali menghambat PDAM dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. “Meski dalam berbagai keterbatasan kami tetap berupaya memberikan pelayanan yang maksimal kepada seluruh warga Kota Denpasar,” jelas Mahaputra. Pemberitahuan mengenai gangguan pelayanan akibat perbaiki jaringan tersebut disampaikan melalui pemberitahuan yang ditandatangani Direktur PDAM Kota Denpasar. Pemberitahuan bernomor 20/Am/2007 dan bertanggal 22 Oktober 2007 tersebut telah disampaikan lewat pengumuman di media massa. Salah seorang pelanggan di Desa Peguyangan Kaja, Gede Wiratanaya mengatakan sudah mengetahui rencana perbaikan tersebut. “Syukur diberitahu terlebih dahulu jadi bisa bersiap-siap menampung air,” tegasnya. (Wr)

  • 24 Oktober 2007
  • Oleh: pdam
  • Dibaca: 809 Pengunjung

Artikel Terkait Lainnya

Ida Bagus Gede Arsana, ST.

Bagaimana pendapat Anda tentang informasi yang tersaji pada Website PDAM Kota Denpasar?