Kegiatan Temu Pelanggan PDAM Kota Denpasar

  • 19 Juni 2013
  • Oleh: pdam
  • Dibaca: 2618 Pengunjung
Kegiatan Temu Pelanggan PDAM Kota Denpasar Denpasar (pdam.denpasarkota.go.id) Dalam rangka rangkaian kegiatan menyambut HUT Ke-16 PDAM Kota Denpasar yang jatuh pada tanggal 01 Juli 2013 PDAM Kota Denpasar mangadakan acara Temu Pelanggan pada Selasa tanggal 18 Juni 2013 bertempat di Rumah Makan Bendega Deli Jalan Cok Agung Tresna Renon Denpasar, yang dihadiri oleh Dewan Pengawas PDAM Kota Denpasar, Camat, Perwakilan beberapa Kepala Desa / Lurah dan sekitar 50 perwakilan pelanggan PDAM Kota Denpasar untuk Pelanggan Golongan D1-D4, Pelanggan Kesepakatan dan Pelabuhan. Acara Temu Pelanggan tersebut merupakan acara yang diadakan oleh PDAM Kota Denpasar untuk yang kedua Kalinya yang mana sebelumnya dilakukan pada acara rangkaian HUT Ke 15 PDAM Kota Denpasar. Acara Temu Pelanggan diawali sambutan oleh I Putu Yasa, ST selaku Ketua Panitia HUT Ke 16 PDAM Kota Denpasar tahun 2013 dilanjutkan sambutan oleh Ketua Dewan Pengawas PDAM Kota Denpasar, Dewa Nyoman Semadi S.E., MSi., yang memaparkan bahwa Temu Pelanggan merupakan media komunikasi untuk mendekatkan hubungan baik antara pihak PDAM dengan para pelanggannya dimana kami berharap adanya masukan-masukan atau kritikan yang disampaikan oleh perwakilan pelanggan yang nantinya dapat dimanfaatkan untuk program perbaikan pelayanan sesuai dengan harapan masyarakat. Acara selanjutnya Presentasi yang dilakukan Ir. Putu Gede Mahaputra, MM selaku Direktur Utama PDAM Kota Denpasar yang memaparkan materi presentasi, dimana sebelum dimulai presentasi Bapak Direktur menampilkan video fakta tentang air yang berdurasi selama 3 menit, dimana isi video tersebut memuat kondisi air yang ada dimuka bumi. Pada awal pemaparan presentasi Bapak Direktur selalu mengingatkan kepada para pelanggannya untuk selalu bisa berbagi dan berhemat air hal ini tentunya melihat konsdisi sumber air baku PDAM yang sangat terbatas yang mengakibatkan pelayanan kurang memuaskan yang berdampak pada banyaknya komplain yang disampaikan oleh para pelanggan, hal ini bisa dilihat dimedia masa, website dan beberapa media lain sebagai rasa ketidakpuasan pelanggan atas pelayanan PDAM Kota Denpasar. Untuk mengatasi keterbatasan air tersebut PDAM Kota Denpasar untuk sementara waktu mengupayakan kegiatan-kegiatan antara lain pengaturan valve untuk pemerataan air, penutupan sambungan baru untuk daerah tertentu, melakukan perbaikan pada sistem distribusi, Pemasangan boster lembusura dan diatas reservoir, melakukan pemerliharaan instalasi secara rutin, menyediakan motor pompa cadangan, melakukan flushing dan menyiapkan mobil tangki. Selain hal tersebut untuk kedepan melalui program Sarbagitaku untuk tahun 2013 s/d 2015 PDAM Kota Denpasar akan mengadakan penambahan kapasitas produksi melalui pembelian air Sarbagitaku yang bersumber dari sungai Petanu sebesar 150 l/dtk yang mulai bisa dimanfaatkan tahun 2014, penambahan kapasitas produksi melalui pembelian air Sarbagitaku yang bersumber dari sungai Penet sebesar 150 l/dtk yang mulai bisa dimanfaatkan pada awal tahun 2015, membuat zona pengaliran jalur utara, tengah dan selatan, pengembangan jaringan distribusi utama untuk menyerap pasokan air IPA Petanu dan Penet dan pengembangan jaringan sekunder dan tersier untuk pelayanan penambahan sambungan baru. Demikian disampaikan oleh Direktur Utama PDAM Kota Denpasar dan guna memberikan pelayanan yang terbaik PDAM Kota Denpasar juga menyediakan beberapa fasilitas pelayanan yang bisa dipergunakan oleh pelanggan baik dalam hal pembayaran air , penyampaian keluhan, penyampaian stand meter ,informasi tagihan maupun informasi biaya sambungan baru. Mudah-mudahan apa yang akan diupayakan oleh PDAM Kota Denpasar kedepan dapat memberikan solusi bagi pelayanan air minum khususnya di wilayah Kota Denpasar. Pada kesempatan terakhir acara temu pelanggan diakhir dengan acara pengundian door price kepada para tamu undangan yang hadir dimana panitia menyediakan 10 buah hadiah utama dan 6 buah hadiah hiburan.

  • 19 Juni 2013
  • Oleh: pdam
  • Dibaca: 2618 Pengunjung

Artikel Terkait Lainnya

Ida Bagus Gede Arsana, ST.

Bagaimana pendapat Anda tentang informasi yang tersaji pada Website PDAM Kota Denpasar?