TANTANGAN PELAYANAN BUAT PDAM DENPASAR

  • 10 Mei 2013
  • Oleh: pdam
  • Dibaca: 2629 Pengunjung
TANTANGAN PELAYANAN BUAT PDAM DENPASAR Direktur Utama PDAM Kota Denpasar menerima penghargaan (Award) survei kepuasan pelanggan dari Lembaga Perlindungan Konsumen Bali pada hari Rabu tanggal 8 Mei 2013 di Denpasar. Sebagai Perusahaan Daerah yang melayani jasa pelayanan air bersih dengan dukungan Pemerintah Daerah Kota Denpasar, PDAM. Kota Denpasar dituntut oleh masyarakat pelanggan/konsumen untuk terus meningkatkan pelayanan jasa, khususnya pelayanan air minum dan berusaha berinovasi secara berkesinambungan memberikan pelayanan yang sebaik-baiknya kepada pelanggan dan masyarakat. Pemberian penghargaan dari institusi apapun bukanlah merupakan tujuan satu-satunya PDAM Kota Denpasar, namun merupakan suatu kewajiban untuk memberikan pelayanan yang memuaskan kepada masyarakat pelanggan secara langsung hal ini dibuktikan dari berapa keluhan pelanggan yang disampaikan di berbagai media dapat ditangani/diselesaikan petugas PDAM Kota Denpasar dengan penanganan pelayanan yang diharapkan masyarakat. Karena sesuai dengan UU No. 8 tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen bahwa pelayanan yang dimaksud adalah respon atau kecepatan tanggap pelaku usaha terhadap keluhan konsumennya. PDAM Kota Denpasar mengucapkan terima kasih pada Hari Konsumen Nasional 2013 di wilayah Provinsi Bali kembali diberikan penghargaan oleh YLPK Bali kategori : “PELAKU USAHA YANG MEMBERIKAN PELAYANAN TERBAIK DAN PEDULI PERLINDUNGAN KONSUMEN TAHUN 2013” yang sebelumnya telah diterima pada tahun 2010 Sesuai dengan kategori penilaian oleh pihak YLPK Bali dengan konsep Mistery Shopper meliputi : 1. Wawancara langsung kepada konsumen sebanyak 100 responden 2. Melakukan servei kepuasan konsumen 3. Tingkat pengaduan konsumen dan respon pelaku usaha Pada tahun 2013 ini adapun yang menerima penghargaan dimaksud : 1. PT. PLN. DISTRIBUSI BALI. 2. PDAM. KOTA DENPASAR. 3. PT. BANK BPD CAB GIANYAR. 4. PT. BPT INDRA CANDRA SINGARAJA. 5. PT. PEGADIAN (PERSERO) VII KANWIL DENPASAR. 6. RSUD. NEGARA. 7. RSUD. BADUNG. 8. RS. KASIH IBU. 9. APOTEK VITA FARMA DENPASAR. Dengan diberikannya penghargaan ini, bagi PDAM Kota Denpasar merupakan suatu tantangan kedepannya untuk terus bersemangat dan berjuang serta berinovasi dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat pelanggan, semoga perjuangan ini mendapat dukungan dari berbagai pihak.

  • 10 Mei 2013
  • Oleh: pdam
  • Dibaca: 2629 Pengunjung

Artikel Terkait Lainnya

Ida Bagus Gede Arsana, ST.

Bagaimana pendapat Anda tentang informasi yang tersaji pada Website PDAM Kota Denpasar?